Cara Kelola Banyak Akun Marketplace dan Tipsnya

Cara Kelola Banyak Akun Marketplace dan Tipsnya

March 15, 2024

Source: internal

Cara kelola banyak akun marketplace penting buat kamu yang ingin mendapatkan keuntungan bisnis.

Mungkin kamu sudah tahu marketplace adalah tempat berkumpulnya penjual dan pembeli di dunia maya. Tempat jual beli-barang ini dilakukan melalui platform yang telah disediakan oleh pihak ketiga.

Mereka yang bisa memanfaatkan marketplace adalah para penjual yang ingin terus mengembangkan usahanya di dunia maya.

Sedangkan pembeli memilih marketplace karena ingin membeli berbagai kebutuhan dengan cara yang mudah di satu tempat atau secara online.

Cara Kelola Banyak Akun Marketplace 

Banyak penjual online adalah pelaku UMKM yang umumnya melakukan seluruh kegiatan usahanya sendiri, tanpa bantuan karyawan.

Padahal, mengelola beberapa akun marketplace terkadang membutuhkan banyak waktu dan cukup menguras tenaga. Hal ini lantaran pengelolaannya mengharuskan penjual melakukan berbagai hal.

Dilansir dari Sellaractive, setiap penjual sangat memungkinkan untuk memiliki banyak akun di marketplace. Namun, memang perlu menggunakan aplikasi untuk melakukannya.

Misalnya, penjual harus mengunggah foto produk, menentukan harga, menetapkan promosi, dan mengelola stok di beberapa pasar. Pekerjaan ini cukup banyak bukan?

Jika ingin menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan semua hal ini, mungkin saja kamu harus mempekerjakan admin tambahan untuk membantu pengelolaan toko.

Namun, di sisi bisnis mempekerjakan seorang admin artinya akan dan peningkatan pengeluaran bisnis. Pastinya, ini membuat jumlah keuntungan yang didapat berkurang.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi hal ini? Kamu bisa mengatasinya dengan mengetahui cara kelola banyak akun marketplace.

Coba gunakan platform manajemen toko. Platform ini setidaknya memberikan banyak kemudahan bagi kamu, seperti berikut ini:

  • Mengelola stok dengan mudah di semua akun marketplace.

  • Melakukan promosi di setiap marketplace dengan hanya membuka satu dashboard.

  • Mengubah harga suatu produk dengan mengetikkan harga di satu dashboard saja.

Mempermudah Kelola Marketplace Menggunakan SWIFT Hub!

SWIFT Hub merupakan platform marketplace integration, yang dapat memudahkan kamu dapat update produk dari berbagai marketplace lewat satu platform. 

Berikut adalah fitur-fitur andalan SWIFT Hub, yang bantu kamu dalam mengelola penjualan di beragam marketplace. 

  • Menghubungkan beragam marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Tiktok Shop, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan Zalora

  • Mengelola order dari marketplace yang telah dihubungkan

  • Upload dan sinkronisasi stok produk yang telah terjual

  • Mengelola chat marketplace Tokopedia dan Shopee dengan mudah

Fitur-fitur tersebut dapat kamu gunakan secara gratis, melalui Free 7-Trial Day yang diberikan SWIFT Hub. 

SWIFT Hub sendiri menawarkan beberapa pilihan plan, yang dapat kamu pilih. Seperti plan Basic, Profesional dan Enterprise. 

Tentu ketiganya memiliki keunggulannya masing-masing, dengan harga yang berbeda-beda juga untuk biaya langganannya. 

Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat  klik link berikut ini mengenai harga dan benefit yang didapatkan dari setiap plan yang tersedia di SWIFT Hub. 

Nah, itu adalah cara mengelola banyak akun marketplace dan tips platform yang dapat kamu gunakan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencobanya!