Informasi Peralihan Layanan SIRCLO Store ke SWIFT Hub (Update per 20 Desember 2023)

Informasi Peralihan Layanan SIRCLO Store ke SWIFT Hub (Update per 20 Desember 2023)

December 20, 2023

SIRCLO Store beralih ke SWIFT Hub

Dalam upaya mendukung pelaku bisnis dalam mengoptimalisasi penggunaan kanal penjualan digital secara seamless, kami informasikan bahwa layanan SIRCLO Store akan beralih ke “SWIFT Hub” efektif per Desember 2023.

SWIFT Hub merupakan platform berbasis OMS (Order Management System) dari layanan teknologi SIRCLO Swift. SWIFT Hub berfungsi sebagai pengelola pesanan dari berbagai kanal penjualan, seperti marketplace daring dan website bagi bisnis pemula hingga menengah. Induk layanan SIRCLO Swift memiliki kapabilitas teknologi terintegrasi dan telah diandalkan oleh pemilik merek berskala multinasional.

Sehubungan dengan peralihan layanan di atas, kami juga menginformasikan bahwa layanan webstore akan berpindah ke platform Shopify. Layanan SIRCLO Chat yang menggunakan fitur WABA (WhatsApp Business API) akan dinonaktfikan dan tidak lagi tersedia di platform SWIFT Hub kecuali marketplace chat.

Shopify merupakan layanan penyedia website yang telah dipercaya oleh pelaku bisnis di seluruh dunia. Shopify telah menjadi partner resmi SWIFT Hub di Indonesia, sehingga merchant dapat tetap berjualan online melalui webstore dan marketplace secara terpadu.

Guna senantiasa memberikan layanan terbaik dan mendukung penjualan online merchant, proses migrasi akun SIRCLO Store ke SWIFT Hub dan/atau Shopify akan dilaksanakan. Dengan mengikuti proses migrasi, merchant dapat tetap menggunakan fitur marketplace integration melalui SWIFT Hub dan/atau berjualan di webstore melalui Shopify.

Merchant yang dapat mengikuti proses migrasi adalah:

  1. Merchant Basic & Professional plan pengguna fitur marketplace integration.

  2. Merchant Basic & Professional plan pengguna webstore dan fitur marketplace integration.

  3. Merchant Starter plan pengguna fitur marketplace integration yang memiliki transaksi.

Kami juga menginformasikan bahwa:

  1. Proses migrasi data dari SIRCLO Store ke SWIFT Hub akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan berlangsung pada Kamis, 14 Desember 2023 khusus untuk merchant Basic & Professional plan pengguna fitur marketplace integration. Tahap kedua akan berlangsung pada Senin, 22 Januari 2024 pukul 10.00 WIB hingga Selasa, 30 Januari 2024 khusus untuk merchant Basic & Professional plan pengguna webstore dan fitur marketplace integration. Migrasi untuk merchant Starter plan akan diinformasikan menyusul. Mohon mengecek e-mail untuk informasi selengkapnya terkait migrasi.

  2. Setelah proses migrasi berhasil, merchant akan mendapatkan e-mail login ke dashboard SWIFT Hub dan tautan untuk mengubah password. Akun SIRCLO Store merchant tidak dapat diakses kembali setelah migrasi berhasil pada Rabu, 31 Januari 2024.

  3. Proses migrasi tidak dipungut biaya apa pun.

  4. Masa berlangganan SIRCLO Store yang telah dibayarkan akan otomatis berpindah ke SWIFT Hub atau Shopify sesuai pilihan merchant. Untuk informasi lebih lanjut tentang biaya penggunaan SWIFT Hub dan/atau Shopify, silakan mengunjungi halaman FAQ migrasi.

  5. Chat marketplace tetap dapat diakses melalui dashboard SWIFT Hub apabila merchant memilih untuk mengikuti proses migrasi, namun layanan SIRCLO Chat atau WhatsApp Business API tidak lagi tersedia. Untuk informasi lebih lanjut tentang perubahan layanan SIRCLO Chat, silakan mengunjungi halaman FAQ migrasi.

  6. Merchant yang masih memiliki dana pada SIRCLO Payments dapat melakukan penarikan dana s.d. Selasa, 30 Januari 2024.

  7. Tutorial penggunaan dapat diakses di sini.

  8. Per 1 Desember 2023, pembuatan akun SIRCLO Store baru akan ditutup untuk sementara dan dibuka kembali pada Januari 2024 untuk pendaftaran platform SWIFT Hub.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi support@sirclo.com atau kunjungi halaman FAQ migrasi.