Memahami Excess Order Fee di SWIFT Hub

Memahami Excess Order Fee di SWIFT Hub

April 17, 2024

Source: internal

Sebagai platform order management system, SWIFT Hub hadir dalam membantu pelaku bisnis untuk membuat pengalaman berbelanja konsumen yang menyenangkan.

Kemudahan integrasi beragam marketplace ternama di Indonesia, pengelolaan order yang mudah, sinkronisasi stok produk, dan membantu mengelola chat marketplace, jadi beberapa fitur andalan dari SWIFT Hub.

SWIFT Hub sendiri hadir dalam tiga pilihan plan, dengan sistem subscription atau langganan. Tentu, benefit yang yang didapat dari setiap plan akan berbeda-beda. Tiga pilihan plan tersebut ialah Basic, Professional, dan Enterprise. 

Sistem berlangganan yang disediakan pun terdapat dua pilihan waktu, yaitu bulanan dan tahunan. Jika kamu baru saja ingin mencobanya, SWIFT Hub menawarkan demo 7 hari gratis. 

Untuk detail selengkapnya, dapat klik di sini

Excess Order Fee di SWIFT Hub

(foto online. Sumber: SWIFTHub.com)


Sebelum mengetahui excess order fee di SWIFT Hub, mari mencari tahu dahulu apa itu excess order fee.

Pada dasarnya excess order fee adalah biaya tambahan yang dikenakan ketika volume transaksi melebihi batas yang ditentukan. Batas ini bervariasi tergantung pada jenis akun yang digunakan.

Mengingat SWIFT Hub memiliki tiga plan langgan, excess order fee setiap plan memiliki limit order dan biaya tambahan yang perlu diperlu dibayarkan jika telah melebihi batas maksimum limit order. 

Pada plan SWIFT Hub Basic, limit order pada seluruh channel marketplace berada di angka 1000 order perbulannya. Setelah itu, pada order 1001 akan dikenakan biaya sebesar Rp 400 disetiap order-nya. 

Lalu plan SWIFT Hub Professional, limit order yang diberikan pada seluruh channel marketplace yaitu 5000 order di setiap bulannya. Jika melebihi limit order yang diberikan, pengguna akan dikenakan biaya Rp 300 setiap kali terdapat order. 

Terakhir pada plan SWIFT Hub Enterprise, batas maksimum dari order yang diberikan setiap bulannya pada seluruh channel marketplace di angka 10,000 order. Setelahnya akan dikenakan biaya Rp 1000 di setiap order yang masuk pada bulan tersebut. 


Simulasi Perhitungan Excess Order Fee

Untuk dapat lebih memahami excess order fee di SWIFT Hub, kamu dapat melihat contoh perhitungan dari User A yang berlangganan plan Basic di SWIFT Hub. 

Itu dia biaya tambahan atau excess order fee pada plan subscription Basic yang tersedia di SWIFT Hub. 

Kini, kamu dapat menggunakan SWIFT Hub sesuai dengan kebutuhanmu dalam order management system marketplace.